Minggu, 20 Juli 2014

Ramadhan Fest 2014


Bulan Ramadhan
Ramadhan yang secara etimologi berarti panas yang menyengat ini merupakan bulan kesembilan dalam sistem kalender Islam Hijriyah. Bulan ini selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia karena di bulan ini mereka bias menjalankan aktivitas-aktivitas di bulan Ramadhan seperti berpuasa, salat tarawih, memperingati turunnya Al Quran, menunggu malam Lailatul Qadar, dan amalan-amalan bulan puasa lainnya yang diakhiri dengan membayar zakat di akhir bulan.

Kegiatan di Bulan Ramadhan
Salah satu alasan kenapa bulan puasa selalu ditunggu-tunggu adalah karena di bulan ini setiap perbuatan baik selalu dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Wajar jika banyak umat Muslim berbondong-bondong ke masjid untuk berburu pahala sebanyak-banyaknya. Ada yang membaca Al Quran, bersedekah, menjalankan sholat sunnah, dan melakukan itikaf menunggu datangnya Lailatul Qadar.
Tak hanya ibadah saja yang bias dilakukan oleh umat Muslim selama bulan Ramadhan, ada beberapa tradisi unik yang selalu dijalankan. Salah satunya adalah ngabuburit, atau yang di Indramayu dikenal dengan nama Luru Sore, di Cilegon dikenal dengan istilah Nyenyore. Pada intinya kegiatan-kegiatan tersebut adalah untuk menunggu datangnya waktu buka puasa, biasanya digunakan untuk berjalan-jalan atau membeli makanan berbuka.
Satu lagi tradisi yang tak terlepas dari Ramadhan adalah berbelanja untuk kepentingan selama bulan puasa. Biasanya dalam bulan ini masyarakat berbelanja keperluan memasak seperti panci, gelas, sendok, garpu, mangkok, Tupperware, mug dan peralatan dapur dan makan lain yang biasa digunakan dalam berbuka puasa dan santap sahur. Di akhir bulan Ramadhan, masyarakat mulai berbelanja untuk keperluan Idul Fitri seperti baju Muslim anak, baju Muslimah, Baju Koko dan busana hari raya lainnya.

Ramadhan Fest 2014 di Lazada Indonesia
Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah, Lazada Indonesia menyelenggarakan pesta diskon berlipat melalui Ramadhan Fest yang diselenggarakan secara penuh di bulan puasa. Beragam produk untuk memeriahkan Ramadhan ditawarkan dengan harga murah seperti barang-barang elektronik dan gadget yang bisa menjadi hiburan selama berpuasa. Ada juga peralatan rumah dan fashion aksesoris yang bias mebuat Ramadhan dan Idul Fitri semakin gaya. Tak ketinggalan diskon untuk produk-produk olahraga, kesehatan & kecantikan yang tentunya menjamin kebugaran selama berpuasa.
Tunggu apalagi, semarakkan bulan Ramadhan bersama Lazada Indonesia, belanja online murah gak ribet, gratis ongkos kirim dan bisa bayar di tempat (COD).


KUNJUNGI

0 komentar:

Posting Komentar

Hosting Indonesia